Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Pimpin Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2020 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati HUT RI ke -75 tahun 2020, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun, Senin, 17 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kapolres Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Danpos AL, Kajari Kobar, Kepala Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Kepala Pengadilan Agama, Anggota DPRD Kobar, OPD, Sekda Kobar Personil Polres Kobar dan TNI.

Bupati Kobar bersama Forkopimda Kobar tiba di makam pahlawan pada Sabtu, 23.50. Sebelum memasuki gerbang, mereka memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan dengan berdiri sejenak.

Kemudian Bupati beserta Forkopimda langsung menempati barisan untuk mengikuti apel kehormatan dan renungan suci.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting bertindak sebagai Inspektur upacara, yang juga membacakan apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun.

Dalam acara itu Kapolres Kobar menyampaikan, pahlawan yang gugur di medan perang yakni TNI AD 4 orang, TNI AU 5 orang, Polri 2 orang, TKR 43 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar - besarnya atas keikhlasa kesucian pengorbanan perjuangan saudara - saudara sebagai pahlawan dalam pengabidan terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara dalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara - sausara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa agar arwah saudara - saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," tutup Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru