Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Tumbang Tarusan Apresiasi Respon Cepat Pemprov Kalteng Perbaiki Jembatan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 Agustus 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kades Tumbang Tarusan, Linda mengapresiasi respon cepat Pemprov Kalteng melakukan perbaikan jembatan yang rusak di wilayah setempat. 

"Saya berterima kasih banyak. Laporan kami hanya beberapa hari disampaikan, tetapi responnya sangat cepat. Sekarang sudah mulai dilakukan perbaikan," kata Linda, Senin, 17 Agustus 2020. 

Sebelumnya, pemerintah desa mengeluh lantaran jembatan rusak. Apalagi, itu sangat rawan karena menjadi objek vital arus mudik kendaraan roda dua maupun empat.

Keluhan itupun direspon cepat Pemprov Kalteng. Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran melalui timnya turun langsung melakukan perbaikan jembatan.

Linda melanjutkan, jembatan di Desa Tumbang Tarusan itu merupakan jembatan penghubung ke beberapa wilayah. Setiap harinya dipastikan ratusan kendaraan melintas di jembatan tersebut. 

"Sehingga dengan kondisi jembatan yang rusak itu dianggap sangat membahayakan bagi pengendara. Karena besinya sudah kelihatan. ditakutkan jebol jika tidak segera diperbaiki," ucap perempuan ini. 

Linda mengakui ada sedikit kemacetan saat perbaikan jembatan dilakukan. Namun itu hal yang wajar karena pemerintah sedang bekerja agar jembatan tersebut menjadi baik dan aman untuk dilalui. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalimantan Tengah yang dengan cepat merespon laporan kami," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru