Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda Partai Golkar di Kotim Ditunda

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Timur yang seyogyanya digelar Senin, 17 Agustus 2020, ditunda.

Ketua DPD Golkar Kotim, H Supriadi membenarkan penundaan tersebut. Semua itu dilakukan sebagai langkah menjaga soliditas dan stabilitas partai berlambang pohon beringin jelang pemilihan kepala daerah.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memerintahkan Musda X Golkar Kotim ditunda," kata Supriadi, Senin.

Dia menuturkan, Musda mulanya akan berlangsung pada 17 sampai dengan 18 Agustus 2020 sebagaimana agenda sebelumnya. Penundaan tersebut, lanjut Supriadi, demi menjaga stabilitas Pilkada Kotim terhadap calon yang diusung Golkar dan juga menjaga soliditas Golkar di semua tingkatan.

Menurut Supriadi, saat ini mereka fokus pada pemenangan Pilkada terhadap calon yang diusung. Selain itu, juga menjaga koalisi partai pengusung.

"Golkar ingin Paslon yang diusung tidak dipolitisasi terkait pelaksanaan musda, dan juga menjada terjadinya perbedaan pandangan politik di internal Golkar," tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur itu menambahkan, musda akan diagendakan selanjutnya seusai pelaksanaan Pilkada Kotim 9 Desember 2020. (NACO/B-7)

Berita Terbaru