Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Upacara Kemerdekaan Secara Sederhana

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 secara sederhana, Senin, 17 Agustus 2020.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, itu dilakukan sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19. Namun demikian, tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peringatan Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini, terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Peringatan kali ini dilakukan dalam suasana keprihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi covid-19," ucap Windu.

Dia menuturkan, segenap daya dan upaya dikerahkan. Bahkan dengan dukungan dana yang besar. Upaya tersebut juga melibatkan semua stakeholder dan lintas elemen masyarakat demi mengendalikan penyebaran virus corona.

"Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas," ujarnya.

"Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru