Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Pentingkan Rasa Nasionalis Dari Pada Kepentingan Pribadi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, lebih mementingkan rasa nasionalis, dari pada kepentingan pribadinya. Hal itu ditunjukan saat menjadi inspektur upacara, ketimbang menghadiri kegiatan di partainya. 

"Saya tegaskan bukan perkara menolak hadir undangan partai. Namun saya menghargai perjuangan pahlawan terdahulu, dengan menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan, dari pada kepentingan pribadi saya," ujar Supian, Senin, 17 Agustus 2020. 

Supian sendiri mendapatkan panggilan partainya yakni DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pusat untuk mengikuti fit and proper test sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. 

"Saya bersama 10 orang dipanggil hari ini untuk mengikuti fit and proper test. Namun saya tidak hadir, karena saya ingin menyelesaikan tugas saya," kata Supian. 

Terkait siapa yang akan ditunjuk partai menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Kalteng, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai. 

"Terkait rekomendasi dari partai untuk calon gubernur dan wakil, semua saya serahkan kepada partai," tutur Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru