Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara di Sampit Berhenti Sejenak Saat Detik-Detik Proklamasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh pengendara yang melintas di jalan protokol Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhenti sejenak saat detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2020, sekitar pukul 10.13 WIB. 

Warga yang melintas diminta untuk turun dari kendaraanya dan tegap berdiri untuk menghormati detik-detik proklamasi. Selain itu, sejumlah anggota TNI dan Polri, serta sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga ikut mengadakan upacara di jalan. 

Salah satu ruas jalan yang dijadikan tempat untuk mengheningkan cipta yakni pertigaan Jalan A Yani - HM Arsyad. Di tempat tersebut, Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin, bersama sejumlah anggota TNI dan Polri juga ikut berdiri tegap di tengah jalan. 

Diah, salah seorang warga yang juga berhenti saat melintas di jalan tersebut mengaku sangat senang bisa terlibat dalam detik-detik proklamasi tersebut. 

"Bersyukur bisa mengikuti detik-detik proklamasi, walaupun hanya beberapa menit saja," kaya Diah.

Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut menyemarakan dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Saat ini kita tidak bisa mengikuti jejak pahlawan terdahulu. Namun yang bisa dilakukan hanyalah merayakan dan mengenang jasa mereka," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru