Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur Ditunda, Kepengurusan Supriadi MT Diperpanjang

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah daerah (musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 17 Agustus 2020 ditunda. Salah satu tujuannya menghindari perpecahan jelang Pilkada Kotim 2020. Terkait itu, kepengurusan Supriadi MT saat ini pun diperpanjang.

Ketua Panitia Musda Golkar X Kabupaten Kotim, Rudianur membenarkan penundaan tersebut. Dan itu disampaikan di hadapan seluruh pengurus kecamatan (PK) yang hadir.

Selain itu ada juga surat dari DPD Golkar Provinsi Kalteng, yang ditanda-tangani Ketua DPD, H Ruslan AS dan sekretaris, Suhartono Firdaus perihal penundaan yang ditujukan kepada DPD Golkar Kotim.

"PK yang hadir tadi juga menyepakatinya atas penundaan itu sampai selesai pilkada," ucap Rudianur, Senin, 17 Agustus 2020.

Rudianur juga menegaskan, dalam surat DPD Golkar Provinsi itu masa kepengurusan H Supriadi periode 2016 - 2020 yang berakhir pada 26 Juni 2020 diperpanjang.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Kotim, Joni Abdi menyebutkan ada aturan dan mekanisme dalam Partai Golkar. Dan yang punya wewenang itu satu tingkat di atas dan berdasarkan intruksi DPP. 

"Penundaan ini semata-mata melihat situasi daerah supaya tetap kondusif, sehingga mengambil sebuah kebijakan ini menunda musda dan juga intruksi DPD Golkar Provinsi Kalteng karena kita melaksanakan pilkada. Sejak awal kita siapkan dengan kegiatan berjalan, seperti semua fasilitas. Namun, menjelang pembukaan kami dikirimi surat musda ditunda dan SK Nomor 006 Kepengurusan Periode 2016 - 2020 diperpanjang," tandasnya.

Sementara itu terpisah Anang Syaimuri, Ketua PK Golkar Mentaya Hilir Utara menyatakan sepakat atas penundaan tersebut.

"Ini jelang pilkada. Kita tidak ingin Golkar pecah, solusi terbaik ya denga penundaan ini," tandanya. (NACO/)

Berita Terbaru