Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Bukit Tunggal Gelar Upacara Kemerdekaan di Tengah Sawah

  • Oleh Hendri
  • 17 Agustus 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelompok Tani Sumber Rejeki di Jalan Betutu, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya punya cara unik untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 75 ini.

Upacara pengibaran bendera merah putih Senin 17 Agustus 2020 itu digelar di tengah sawah bahkan dengan cara yang sangat sederhana.

Masih terlihat tanah galian yang digunakan untuk bercocok tanam dibersihkan untuk dijadikan tempat memberi hormat saat sang saka merah putih dikibarkan.

Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi selaku inspektur upacara mengatakan pengibaran bendara merah putih pada lokasi tersebut diprakarsai oleh kelompok tani itu sendiri.

Menurutnya peringatan hari kemerdekaan sudah selayaknya dilaksanakan oleh semua kalangan masyarakat. Tidak harus hadir pada upacara bendera di kantor pemerintah, namun bisa dilaksanakan secara mandiri sebagai suatu kebanggan menjadi bangsa yang merdeka.

"Dalam pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 kali ini diharapkan dapat memupuk jiwa perjuangan dan patriotisme kita semua," ucapnya.

Upacara ini juga dihadiri pihak swasta, mahasiswa, warga dan unsur TNI Polri. Sementara itu Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Serka Muhammad Arifin, berpesan agar kelompok tani maupun warga untuk selalu menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta tanah air.

"Kami berharap masyarakat terutama kelompok tani mempunyai jiwa patriot dan semangat juang mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru