Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1011 Kuala Kapuas: Momen HUT Kemerdekaan RI Jadi Refleksi Ingat Jasa Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyebut momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dapat menjadi refleksi untuk mengingat, dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Dandim seusai mengikuti berbagai rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Senin 17 Agustus 2020.

"Tentu momen hari Kemerdekaan Indonesia ini hendaknya dijadikan pemicu semangat membangun kesatuan, persatuan bangsa, dan meningkatkan rasa nasionalisme maupun patriotisme," ucapnya.

Dia mengatakan dalam peringatan Hari Kemerdekaan menjadi momentum dalam meningkatkan rasa akan cinta Tanah Air, dan terus bersama-sama memupuk rasa kebersamaan.

"Tumbuhkan rasa cinta Tanah Air dengan segala keragamannya. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti hoaks, intoleransi dan sara," katanya.

Dia kembali menekankan, penting bagi semua pihak untuk selalu memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan bangsa Indonesia pada zaman dulu.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru