Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembagian Masker di Hari Kemerdekaan, Mulai dari FKPD Seruyan hingga Jajaran Polres

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Agustus 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Senin, 17 Agustus 2020, di Kabupaten Seruyan diwarnai dengan pembagian masker. Seperti yang dilakukan Bupati Seruyan, Yulhaidir bersama unsur FKPD, hingga jajaran polres.

Pembagian masker yang dilakukan Bupati Seruyan menyasar pedagang dan pengunjung di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang. Selain masker, juga dibagikan vitamin C.

 Yulhaidir menjelaskan, kegiatan ini selain dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, juga merupakan sosialisasi langsung tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Dengan pembagian masker ini, kita harapkan semuanya lebih disiplin menggunakannya saat berakvititas guna mencegah covid-19,” kata Yulhaidir.

Dia mengatakan, masyarakat di Seruyan harus lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan. Karena itu merupakan kunci utama dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Sementara itu, pembagian masker yang dilakukan Polres Seruyan berlangsung di sejumlah ruas jalan utama Kuala Pembuang.

Kabag Ops Polres Seruyan, Kompol Guntur Tri Bawono memimpin langsung kegiatan ini. Turut terlibat personel Koramil 1015-14 Kuala Pembuang dan Satpol PP Seruyan.

Guntur Tri Bawono mengatakan, sasaran pembagian masker ini yakni pengguna jalan yang sedang melintas dan tidak menggunakan masker.

“Dari kegiatan ini, kita ingin masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat memaknai pentingnya arti kemerdekaan, sehingga termotivasi bersama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru