Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edisi Terbatas, Ini Cara Dapatkan Uang Pecahan Rp. 75.000

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Uang peringatan kemerdekaan atau UPK 75 tahun Republik Indonesia merdeka dikeluarkan dalam edisi terbatas. Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang mengatakan bahwa UPK Rp75.000 ini memang hanya diproduksi secara terbatas, yaitu hanya sebanyak 75 ribu lembar.

"Dikeluarkannya uang edisi terbatas ini merupakan wujud mensyukuri kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai usia 75 tahun ini sehingga juga hanya dicetak terbatas. Untuk mendapatkannya hanya bisa dilakukan dengan cara mendaftar dahulu melalui tautan https://pintar.bi.go.id," kata Yudo pada Senin, 17 Agustus 2020.

Caranya, lanjut Yudo, setelah sudah masuk ke tautan tersebut, masyarakat bisa memilih lokasi dan tanggal penukaran UPK pada aplikasi.

Jika masyarakat sudah memilih lokasi dan tanggal penukaran UPK pada aplikasi, maka langkah selanjutnya ialah memastikan untuk mendapatkan bukti pemesanan serta menyimpannya baik dalam bentuk digital maupun cetak.

"Lalu tinggal lakukan penukaran sesuai lokasi dan waktu yang dipilih. Untuk yang ada di Palangka Raya silakan bisa ditukarkan di Bank Indonesia Kalteng besok tanggal 18 Agustus 2020. Pastikan untuk menyiapkan KTP dan bukti pemesanan serta uang tunai senilai Rp75.000," tuturnya lagi.

Diingatkan pula agar saat datang menukarkan uang, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru