Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polda Kalteng dan Bhayangkari Kolaborasi Gelar Kegiatan Kemanusiaan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Agustus 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polwan Polda Kalteng dan gerak Bhayangkari berkolaborasi menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. Gegiatan ini berlangsung di Aula Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Selasa 18 Agustus 2020.

"Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polwan Polda Kalteng ke 72 dan HUT Gerak Bhayangkari ke 68. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Palangka Raya," kata koordinator donor darah, Kompol Ani Mariani.

Peserta yang terdata 50 orang dan 40 dari personel ASN, Polri Polda Kalteng dan sisanya dari ibu-ibu perwakilan Bhayangkari serta Polres jajaran.

Dalam kegiatan ini petugas tetap menerapkan prokol kesehatan covid-19 terhadap seluruh peserta yang mendonorkan darahnya.

Ani mengatakan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan, maka seluruh peserta yang menyumbangkan kantong darahnya wajib dilakukan rapid test dan darahnya akan diserahkan ke PMI Palangka Raya.

"Sebelum memasuki Aula Bhayangkara, peserta kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kalau suhu tubuh melebihi diatas rata-rata yakni 37,5 maka peserta dilakukan rapid test. Jika hasilnya non reaktif, maka kembali diperbolehkan masuk dan menunggu antrean untuk mengikuti donor,"  pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru