Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Perbup New Nomal Tetap Tonjolkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Agustus 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa hal yang ditekankan dalam Perbup tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru adalah protokol kesehatan.

"Yang paling kita tekankan adalam perbup ini adalah masalah protokol kesehatan, utamanya adalah 3 hal saja," katanya, Selasa 18 Agustus 2020.

Tiga hal ini adalah mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga masyarakat tetap aman dari penyebaran virus corona disease.

Diketahui, Perbup tentang adaptasi kebiasaan baru tersebut mengatur tentang kegiatan di luar rumah sebanyak 16 pedoman yang harus dipatuhi masyarakat saat peraturan bupati ini diterapkan.

Ke 16 pedomab ini adalah, pembelajaran pada satuan pendidikan, bekerja di tempat kerja, keagamaan di rumah ibadah, tokoh dan pusat komersial, pasar rakyat, sosial dan budaya, pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi, rumah makan, perhotelan, tempat hiburan dan rekreasi, olahraga dan sarana olahraga, tempat wisata tempat wisata dan fasilitas umum, tempat kontruksi, tempat jasa perawatan kecantikan dan sejenisnya, jasa ekonomi kreatif dan jada penyelenggara event atau pertemuan.

"Saya yakin apapun yang kita buat ini, nanti sambil berjalan akan tetap kita evaluasi untuk kelengkan lebih lanjut," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru