Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan dengan Lomba Memasak di Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 18 Agustus 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kabupaten Gunung Mas menggelar lomba memasak, Senin 18 Agustus 2020. 

Lomba ini salah satu dari berbagai lomba yang digelar DPKP Gunung Mas dalam rangka meriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kepala DPKP Gunung Mas, Letus Guntur mengatakan lomba memasak yang diadakan ini berbahan ikan lele dengan berbagai macam masakan. 

"Kenapa bahan utamanya ikan lele karena kandungannya sangat besar seperti protein, kalori, karbohidrat, serta magnesium, dan juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil serta menyusui," katanya. 

Menurutnya masyarakat khususnya di Gunung Mas masih banyak menanggap ikan lele sebagai makanan pinggiran.

Padahal pada ikan tersebut banyak terkandung gizi yang sangat penting bagi tubuh di antaranya kandungan energi 145 kkal,  karbohidrat 8,54 gram, protein 15,45 gram dan masih banyak lagi. 

"Oleh sebab itu kami melaksanakan perlombaan memasak ikan lele. Hal ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu gemar memakan ikan khusus ikan lele," imbuhnya.

Sementara itu dari pantau Borneonews.co.id perlombaan tersebut diikuti sejumlah pegawai dari DPKP Gunung Mas. Turut hadir Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Wakil Bupati, Efrensia LP Umbing, Asisten III Sekertaris Daerah, dan Anggota DPRD, Pdt Rayaniate Djangkan. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru