Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim ini Mengaku Banyak Terima Keluhan dari Kepala Desa

  • Oleh Naco
  • 18 Agustus 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia mengaku banyak menerima keluhan dari kepala desa. 

Pasalnya, hingga kini Alokasi Dana Desa (ADD) sejak bulan Mei belum dibayarkan. Selain ADD, kepala desa  juga keluhkan pemotongan dana yang dirasa sangat besar.

Menurutnya, pemotongan dana tersebut berkisar di angka Rp 50 juta per desa. Padahal, dana tersebut cukup besar untuk menunjang pembangunan.

Dia mempertanyakan dana desa itu tidak kunjung cair. Apakah dana transfer pusat memang belum atau masih tersendat di rekening kas daerah. 

"Jika sudah ada di rekening daerah segera dicairkan. Pemkab harus segera membayarkan ADD, karena berkaitan dengan kesejahteraan dan operasional perangkat desa. Kemudian, pemotongan dana desa itu juga harus terperinci dijelaskan agar dipahami," kata Hendra Sia, Selasa, 18 Agustus 2020.

Sebelumnya juga, ASN di Kotim mengeluhkan tunjangan daerah yang belum dibayarkan. Pasalnya ASN juga bergantung pada tunjangan tersebut selain dari penghasilan gaji pokok.

Akibat tidak ada tunjangan, sejumlah ASN harus mencari dana talangan atau pinjaman untuk menutupi keperluan hidup sehari-hari. Sebagian ASN juga, gaji pokoknya sudah dipotong bank karena cicilan pinjaman sebelumnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru