Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kapuas Gelar Syukuran dan Tahlilan sebagai Ungkapan Syukur HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas menggelar syukuran dan tahlilan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Jalan Tambun Bungai ini dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor diikuti antusias sejumlah jamaah.

"Kegiatan ini dilaksanakan tadi malam, sebagai bentuk rasa bersyukur dan doa bersama dihari kemerdekaan RI," kata Ketua Umum MUI Kapuas, Nurani Sarji, Selasa 18 Agustus 2020.

Sebelumnya Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor mengatakan dengan menggelar kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT bahwa Bangsa Indonesia bisa merayakan HUT ke 75 dengan khitmad meski di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Kita bersama-sama bersyukur. Kami juga sudah bersama membacakan Surah Yaasin sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas ulang tahun bangsa kita yang ke 75 Tahun, ini semua berkat perjuangan para pahlawan kita bisa merdeka,” ucapnya.

Dia menambahkan tahlilan seperti ini untuk dihadiahkan kepada para pahlawan, pendahulu dan keluarga yang telah mendahului.

“Pada tahun ini tentunya kita doakan juga agar pandemi ini cepat berlalu dan Bangsa Indonesia dapat kembali seperti sedia kala,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB, H Masyumi Rivai, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, Ketua ICMI, Kapuas Dr H Junaidi, Ketua Harian PHBI, Tomi Saputra dan Ketua Lakpesdam NU Kapuas, Syarif Azhari. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru