Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Peserta Ikuti Lomba Menyumpit di Polres Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 18 Agustus 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 16 peserta mengikuti lomba menyumpit yang digelar Polres Barito Selatan, Selasa sore 18 Agustus 2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan lomba menyumpit ini masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun dengan tema kebudayaan daerah yang dibalut nuansa kebangsaan.

“Kegiatan ini untuk mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan local serta menjaring bakat masyarakat dalam olahraga menyumpit,” katanya.

Kegiatan ini diikuti peserta dari Kecamatan Gunung Bintang Awai, Dusun Selatan dan kecamatan lainnya. Dari hasil lomba ini diperoleh 6 pemenang yakni 3 kategori putri dan 3 kategori putra.

“Pemenang ini akan kita kirim ke Polda Kalteng untuk mengikuti lomba menyumpit tingkat provinsi,” bebernya.

Dia meminta kepada pemenang lomba jangan berpuas diri, karena baru seleksi tingkat kabupaten. Mereka juga diminta melakukan latihan secara intensif untuk mempersiapkan diri berlomba tingkat provinsi.

“Saya berharap mereka ini nanti bisa meraih prestasi atau mendapat gelar juara I, II dan III,” harapnya. Namun untuk meraih prestasi harus latihan lebih intens lagi sehingga benar-benar siap menghadapi lomba pada tingkat provinsi. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru