Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Putut Tawuluh Minta Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Agustus 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Putut Tawuluh, Jaya Maleh meminta agar Pemerintah Kabupaten Barito Timur segera memperbaiki jalan yang rusak di desanya.

"Kami berharap Pemkab Bbisa cepat memperbaiki jalan yang rusak parah di Desa Putut Tawuluh," katanya, Selasa 18 Agustus 2020.

Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat untuk keluar masuk Desa Putut Tawuluh. "Ada 3 titik yang sangat parah, sehingga sulit untuk dilalui. Kondisi jalan rusak ini sudah sekitar setahun," imbuhnya.

Pihaknya berencana melakukan penanganan sementara dengan menimbun dan menghamparkan menggunakan batu belah, karena sulitnya anak-anak sekolah maupun masyarakat melintas jalan tersebut.

"Batu belah sudah ditempatkan dipinggir jalan yang rusak, warga berencana gotong royong menimbun tiga titik jalan yang rusak," jelasnya lagi.

Jaya beralasan jika menggunakan dana desa untuk memperbaiki jalan ini, dana yang ada sangat terbatas, sedangkan jalan ini merupakan jalan kabupaten.

Sementara itu, Yuli seorag perawat yang bertugas di Poskesdes Desa Putut Tawuluh juga berharap agar jalan yang rusak didesa tersebut bisa cepat diperbaiki.

Perawat yang tinggal di Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah ini merasa kesulitan saat bertugas di Poskesdes karena harus melewati jalan yang rusak parah.

"Biasanya sepeda motor saya tinggalkan diujung jalan yang dicor, kemudian melanjutkan berjalan kaki untuk menuju Poskesdes yang jaraknya hampir 1 Km karena jalannya rusak parah," paparnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru