Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Sudah Zona Hijau, Ini Harapan Pemerintah kepadaMasyarakat

  • Oleh Trisno
  • 18 Agustus 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Upaya dan kerja keras gugus tugas didukung masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) membuahkan hasil. Buktinya, yang sebelumnya daerah ini masuk zona merah dan menempati urutan keempat kasus Covid-19, namun sekarang sudah zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri saat mengikuti pers rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Media Center, Selasa, 18 Agustus 2020 mengatakan bahwa status zona hijau bukan berarti Mura aman dari penularan Covid-19.

Hal ini yang harus dipahami masyarakat, karena khawatir ketika berstatus zona hijau, masyarakat salah pemahaman dan menganggap Covid-19 sudah tidak ada lagi dan penerapan protocol kesehatan diabaikan.

Padahal sebaliknya, ketika berstatus zona hijau, tentu menjadi tugas berat bersaa untuk mempertahankan status zona hijau tersebut kedepan ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda. Yang dikhawatirkan status zona hijau tidak bertahan lama dan kembali ke zona merah.

“ status zona hijau ini jangan membuat masyarakat merasa aman dan lalai, justru harus lebih disiplin lagi dalam menerapkan protocol kesehatan untuk bersama sama mempertahankan status zona hjau tidak lagi berubah ke zona merah” katanya.

Karena mempertahankan akan lebih sulit dari pada mendapatkan, sehingga penerapan disiplin harus lebih diutamakan saat ini, semata untuk tetap mempertahankan status zona hijau.

Karena jelasnya, sebagai petugas medis dilapangan, di Mura ancaman penularan corona masih ada dan bisa dimana saja, karena saat ini mendeteksi orang yang terpapar virus Corona sudah sangat sulit dan tidak ada lagi istilah cluster karena penularan bisa terjadi dimana dan kapanpun.

Sehingga untuk melindungi diri dan keluarga, penerapan protocol kesehatan sangat penting dan arus diutamakan, seluruh masyarakat tanpa terkecuali harus disiplin, baik itu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menerapkan pola hidup sehat. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru