Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIMAK UI Loloskan 3.934 Calon Mahasiswa Baru Terakhir pada Tahun Ini

  • Oleh Teras.id
  • 19 Agustus 2020 - 03:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 533 peserta dari Vokasi (D3), 2.754 peserta S1 Reguler, dan 647 peserta S1 Paralel berhasil lulus Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2020. Juru bicara UI, Amelita Lusia, menyebutkan total ada 3.934 calon mahasiswa baru diterima melalui SIMAK UI--pintu masuk terakhir bagi siswa SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia pada tahun ini.

Mereka terseleksi dari 64.250 peserta ujian SIMAK UI 2020 untuk program D3 dan S1 yang telah dilaksanakan pada 5 Agustus 2020. Melalui SIMAK, UI juga menerima mahasiswa S1 Reguler penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebanyak 228 pendaftar KIP dinyatakan lulus.

"Pengumuman telah dapat diakses pada hari ini melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id," kata Amelita kepada Tempo, Selasa, 18 Agustus 2020.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi dapat melihat pengumuman pada laman penerimaan.ui.ac.id sebagai calon mahasiswa baru dengan Nama, Nomor Ujian, Program studi pilihannya dan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM). Mereka juga diminta  segera memenuhi persyaratan pendaftaran ulang.

SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Reguler, Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi/Paralel bagi lulusan D3, Profesi, Magister (S2), Spesialis, dan Doktoral (S3).

Melalui SIMAK UI, para calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana diperkenankan memilih lebih dari satu hingga maksimal enam program studi dengan sekali pendaftaran dan ujian.

SIMAK UI 2020 untuk program pendidikan vokasi dan sarjana digelar pada Rabu, 5 Agustus lalu. Peserta ujian berasal dari dalam dan luar negeri yakni Korea Selatan, Qatar, Saudi Arabia, dan Thailand.

TERAS.ID

Berita Terbaru