Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta, dan orangtua wali penerimaan Bintara Polri tahun 2020. Kegiatan itu juga berlangsung secara virtual atau live streaming bersama Polda Kalteng, Rabu, 19 Agustus 2020.

Penandatanganan pakta integritas dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, bersama perwakilan peserta, orangtua, dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

Manang menerangkan, inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani di antaranya mengikuti sistem seleksi penerimanaan Calon Bintara Polri tahun anggaran 2020.

"Dan melaporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi," pungkasnya.

Manang juga berharap agar para peserta mempersiapkan diri secara maksimal sejak dini, sehingga saat mengikuti tes hasilnya sesuai dengan harapan.

"Peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung. Percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar, dan berdoa," pesan Manang.

Sementra itu, Kabagsumda Kompol Sudirman mengatakan, penandatanganan untuk menjamin penerimaan anggota Polri berjalan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH).

"Untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, seluruh panitia, pengawas dan peserta yang telah diambil sumpahnya untuk memegang teguh komitmen BETAH," kata Sudirman. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru