Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Perangkat Daerah di Gunung Mas Diminta Segera Susun Rencana Kerja Anggaran

  • Oleh Hendra
  • 19 Agustus 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah dan jajarannya agar segara menyusun rencana kerja anggaran.

"Saya perintahkan agar segara menyusun Rencana Kerja Anggaran masing-masing sesuai dengan visi misi yang sudah ditetapkan," ucap bupati dalam sambutannya saat rapat paripurna,  Rabu, 20 Agustus 2020.

Dia mengatakan hal tersebut berkaitan dengan adanya penyusunan Raperda APBD 2021 dan telah ditandatanganinya Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA PPAS APBD Gunung Mas tahun anggaran 2021 pada Juli 220. 

Hal ini dengan telah diterbitkannya Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pemerintah Dalam Penyusunan APBD 2021.

"Salah satu poin sangat penting dalam pedoman penyusunan APBD yakni tetap mengalokasikan anggaran yang memadai untuk penanganan pandemi covid-19 dengan tiga poin prioritas," jelasnya. 

Tiga prioritas ini yakni pertama penanganan kesehatan dan hal lain terkait kesehatan, kedua penanganan dampak ekonomi terutama menjaga agar dunia usaha daerah tetap hidup dan ketiga penyediaan jaring pengamanan sosial. 

"Dalam pendemi Covid-19 ini bila suatu daerah telah dapat dikendalikan, maka daerah wajib untuk mengalokasikan anggaran agar penerapan adaptasi kebiasaan baru produktif dan bisa aman dari virus dalam penyelengaraan pemerintah daerah atau new normal," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru