Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kereng Pangi - Baun Bango Wilayah UPT Hiyang Bana yang Rusak Mulai Diperbaiki

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan antara Kereng Pangi - Baun Bango tepatnya di wilayah UPT Hiyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan yang selama ini rusak mulai diperbaiki.

Pantauan borneonews.co.id, Rabu, 19 Agustus 2020 sejumlah alat berat tampat memperbaiki jalan yang rusak ini di jalan ruas Kereng Pangi - Baun Bango wilayah UPT Hiyang Bana.

Di ruas ini yang rusak berat berupa lubang menganga di tengah badan jalan sepanjanng sekitar 3 Km. Namun yang sudah diperbaiki atau diratakan menggunakan alat berat sepanjang sekitar 1 Km.

Ruas di wilayah UPT Hiyang Bana ini sudah sekitar dua tahun terakhir rusak berat, yakni berupa lubang menganga di tengah badan jalan maupun aspal yang mengelupas, akibatnya arua lalu lintas dari wilahah hilir menuju Kereng Pangi atau Kasongan terganggu.

Bahkan tidak jarang ada kendaraan roda empat maupun jenis truk yang terguling di ruas jalan ini. Rusaknya jalan ini karena setiap hari selalu ramai kendaraan bertonase tinggi yang melintas, terutama pengangkit buah tandan segar sawit atau TBS.

Warga UPT Hiyang Bana mengaku gembira dengan mulai diperbaikinya ruas jalan poros Kereng Pangi - Baun Bango ini.

"Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki tidak lagi rusak seperti yang kemarin itu," harap, Yanto, warga UPT Hiyang Bana yang mengaku hampir setiap hari melintasi jalan ini.

Heri, warga Baun Bango Kecamatan Kamipang juga mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan ini.

"Yang jelas kalau ruas jalan di sini mulus perjalanan kita bisa cepat sampai dan tidak khawatir lagi mobil kita terguling, soalnya yang masih belum diratakan dengan alat berat itu lubang di tengah badan jalan cukup dalam kalau mobil jenis sedan akan sukit melewatinya," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru