Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 PNS Pemkab Barito Timur akan Pindah ke Pengadilan Negeri Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Agustus 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengadilan Tinggi Palangka Raya saat ini sedang mengajukan 15 orang PNS dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk menjadi PNS Pengadilan Negeri atau PN Kelas II Tamiang Layang.

Informasi ini disampaikan Ketua PN Tamiang Layang Denny Indrayana saat memberikan sambutan pada ada acara syukuran hari ulang tahun ke 75 Mahkamah Agung, Rabu 19 Agustus 2020.

Program perekrutan ini merupakan visi dari PN untuk menjadikan masyarakat Barito Timur sebagai bagian integral dari institusi tersebut.

"Awal tahun ini PN Tamiang Layang meminta izin kepada Bupati Barito Timur untuk menjalankan program yaitu mengajak PNS di lingkungan Pemkab untuk berpindah ke PN Tamiang Layang," ungkapnya.

Dia menjelaskan pada penyaringan tahap awal diloloskan sebanyak 23 orang serta meminta rekomendasi dari Pengadilan Tinggi Palangka Raya yang kemudian dilanjutkan ke MA.

"Saat ini kami sudah mendapatkan laporan, dari 23 berkas yang kami ajukan 15 orang yang lolos penyaringan di Palangka Raya dan sudah diajukan ke MA untuk menjadi pegawai PN Tamiang Layang," imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan, perekrutan di PN Tamiang Layang merupakan yang terbanyak di seluruh Indonesia.

"Ini sesuai dengan keinginan kami agar PN Tamiang Layang diisi oleh putra putri Barito Timur supaya mereka juga merasa memiliki institusi ini," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru