Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Desa Tuyun Gunung Mas Sudah Terima BLT DD Tahap III

  • Oleh Hendra
  • 19 Agustus 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan warga di Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas yang terdampak Pandemi Covid-19 sudah menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap III,  Rabu, 19 Agustus 2020.

Pembagian BLT DD yang dipusatkan di aula kantor desa tersebut dihadiri Camat Mihing Raya, Cristopel Helman, Kades Tuyun, Titi, BPD, personel TNI Polri, serta perangkat desa. 

Cristopel Helman yang saat itu mengawasi langsung proses penyaluran BLT, turut mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang menyalurkan bantuan secara utuh.

Dia juga berharap agar BLT DD tersebut dimanfaatkan secara bijaksana oleh penerima guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Saya mengimbau gunakan uang itu hanya untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan. Sebab tujuan utamanya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19," katanya. 

Dia menyebutkan, 4 dari 5 desa di Kecamatan Mihing Raya sudah menuntaskan penyaluran BLT-DD tahap III. Sedangkan satu desa lainnya, yaitu Tumbang Empas masih berkutat mengurus proses pencairan BLT DD tahap II.

"Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Pemerintah Desa Tumbang Empas mengatakan belum menyiapkan administrasi hingga laporan realisasi BLT DD sebelumnya," ungkapnya.

Dia juga berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas mencari nafkah dengan normal.

Sementara itu Kades Tuyun, Titi menjelaskan, total warga yang menerima BLT DD sebanyak 111 kepala keluarga. Sebelumnya mereka telah melalui tahap verifikasi yang cukup ketat. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru