Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai 22 Agustus 2020 Ikon Jelawat dan Tempat Wisata Ini Dibuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mulai Sabtu, 22 Agustus 2020 mendatang Ikon Kota Jelawat dan beberapa tempat wisata milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dibuka.

"Sabtu semua tempat wisata akan kami buka," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dibukanya tempat wisata tersebut, karena saat ini Kotim terus berupaya untuk menerapkan kehidupan baru atau new normal. Sehingga, untuk membiasakan masyarakat dengan hal itu, maka masyarakat dibiasakan untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Meskipun dibuka, namun para pengunjung nantinya harus menerapkan protokol kesehatan saat berada di tempat wisata tersebut," kata Supian.

Di tempat wisata sendiri, nantinya akan ada petugas yang akan mengingatkan dan juga memperhatikan para pengunjung agar tetap melaksanakan imbauan pemerintah. Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), akan rutin mengontrol tempat tersebut.

"Saya juga sudah perintahkan kepada dinas pengelola, agar selalu ingatkan protokol kesehatan terhadap pengunjung," terang Supian.

Sementara, tempat wisata yang dibuka yakni Pantai Ujung Pandaran, Taman Kota Mentaya, Bundaran Balanga, Museum Kayu, dan sejumlah tempat lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru