Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas di Belanti Siam

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Agustus 2020 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meresmikan langsung rumah sekaligus kantor Bhabinkamtibmas di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 19 Agustus 2020.

"Dengan diresmikannya bangunan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya warga Desa Belanti Siam dan sekitarnya," kata Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Adanya Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan solusi terhadap masyarakat yang bermasalah.

"Kapolda tadi menyampaikan, bahwa  fungsi Rukan ini bukan untuk penegakan hukum tetapi tempat pencari solusi," terang Hendra.

Selain meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas dan Foot Estate di Desa Belanti Siam, Kapolda juga memberikan bantuan berupa 4 unit hand tracktor, 1 mobil panen padi dan lampu solar cell.

"Karena Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau saat ini, telah ditetapkan sebagai tempat food estate oleh Presiden Joko Widodo beberala waktu lalu, dan ini merupakan program Nasional," tutur Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)  

Berita Terbaru