Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Bintara Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Agustus 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng Kombes Pol Denny Yuno Putro menyebut, penerimaan Bintara Polri jajaran Polda Kalteng diprioritaskan bagi penduduk lokal.

"Kita akan mencoba mengakomodir penduduk lokal, berapa kapasitasnya dan ini ada petunjuk bahwa kita akan mengutamakan dulu yang local boy atau penduduk lokal," pungkas Denny ditemui usai mengikuti acara penandatangan Pakta Integritas seleksi penerimaan Bintara Polda Kalteng di aula Graha Bhayangkara, Rabu 19 Agustus 2020.

Denny menjelaskan, Polda Kalimantan Tengah menyiapkan sebanyak 265 kuota untuk penerimaan Bintara Polri pada 2020.

"Yakni pria sebanyak 265 dan 12 perempuan. 265 tersebut tergabung dari Bintara kompetensi khusus," jelasnya.

Penerimaan Bintara Polri Polda Kalteng  merupakan sangat berbeda, karena di massa pandemi covid-19. Oleh karena itu lanjut Denny, protokol kesehatan diterapkan lebih ketat lagi.

"Oleh sebab itu, pemeriksaan administrasi (Rikmin) ada pada Polres masing-masing, teman-teman bisa langsung mengawasi dan memantau," tandasnya.

"Makanya anggota SDM kami akan disebar atau ditempatkan diwilayah tersebut untuk mengendalikan. Artinya mengendalikan itu adalah untuk mengawasi kegiatan mereka termasuk prosedur tetap (protap) dan Itwasda," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru