Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Siap Berlaga di Liga 2, Pekan Depan Mulai Latihan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Agustus 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra dipastikan siap berlaga di Liga 2 Indonesia. Tim akan kembali terlihat di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada pekan depan untuk menjalani latihan. 

"Mengenai kesiapan tim, sudah siap. Minggu depan sudah dilakukan pemusatan latihan di Stadion Tuah Pahoe,” kata Manager Kalteng Putra, Hasanuddin Noor.

Haji Hasan - sapaan akrab Hasanuddin Noor - telah mengikuti rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di Palangka Raya, Rabu, 19 Agustus 2020. Rapat itu membahas terkait rencana bergulirnya kompetisi pada Oktober 2020. 

Dalam rapat virtual, Solo mengundurkan diri menjadi tuan rumah. Kemudian terpilih PSCS Colacap sebagai tuah rumah. Kalteng Putra sendiri berada di Grup 2, Grup B, bersama dengan tim tuan rumah Cilacap, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo dan Persigo Gorontalo.

“Tentunya kami optimis bisa meraih hasil maksimal," ungkapnya. 

Dia menuturkan, CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran sangat serius dan optimis bahwa Kalteng Putra dapat kembali menuju kasta tertinggi sepakbola di Indonesia yakni Liga 1.

“CEO ingin tim Kalteng Putra dapat melaju baik dan kembali ke Liga 1. Kami managemen siap. Komitmen kami mengajak pemain untuk meningkatkan kulitas supaya dapat hasil maksimal,” tuturnya.

Terkait dengan ruan rumah, dia menyebut sudah berupaya, namun karena harus menyiapkan tiga lapangan atau stadion, itu yang menjadi kendala. Kendalanya adalah jarak antar-stadion cukup jauh.

“Kami sudah mengajukan tuan rumah ke PSSI. Kendalanya harus siap tiga lapangan. Sudah dicek dan syarat tersebut memang terpenuhi, namun jaraknya yang jauh. Seperti lapangan di Kasongan, Barut dan lainya. Permintaan PSSI harus berdekatan dengan jarak waktu tempuh 1 sampai 2 jam," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru