Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibuang Barcelona, Gerard Pique Akan Kembali ke Liga Inggris

  • Oleh Teras.id
  • 20 Agustus 2020 - 12:05 WIB

TEMPO.COJakarta -  Bek Barcelona, Gerard Pique tampaknya akan menjadi pemain senior pertama yang meninggalkan Stadion Camp Nou pada bursa transfer musim ini. Laporan di Spanyol menyebutkan bahwa pesepakbola berusia 33 tahun itu akan kembali ke Liga Inggris.

Media Libero menyebutkan bahwa Barcelona telah menerima tawaran dari Fulham untuk Pique. Fulham membutuhkan pemain berpengalaman seperti Pique setelah mereka berhasil merebut tiket promosi ke divisi utama Liga Inggris.

Bagi Pique, Liga Inggris bukanlah sesuatu yang asing. Dia pernah hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Manchester United saat masih belia.

Suami dari penyanyi Shakira tersebut lantas kembali ke Barcelona pada 2008 setelah ditarik oleh Pep Guardiola.

Belum jelas berapa mahar yang diajukan Fulham untuk memboyong pemain yang kerap bersuara lantang di luar lapangan tersebut. Kontrak Pique sendiri akan habis pada Juni 2022 dan Barcelona memasang klausa pemutusan kontrak sebesar 500 juta euro.

Si pemain sempat menyatakan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang keluar dari Barcelona jika memang hal itu dibutuhkan untuk mengembalikan performa tim yang merosot pada musim ini. Penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar, tampaknya akan membuat ucapan Pique itu menjadi kenyataan.

Koeman sempat menyatakan akan melakukan peremajaan terhadap skuad Barcelona yang saat ini banyak diisi oleh pemain berusia 30 tahun ke atas. Selain Gerard Pique, bek Jordi Alba, gelandang Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Sergio Busquet hingga penyerang Luis Suarez disebut terancam didepak oleh Koeman. (TERAS.ID)

Berita Terbaru