Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pasar Mangkikit akan Dilanjutkan Tahun 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Pasar Mangkikit diambil alih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari pihak ketiga. Adapun lanjutan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

"Rencananya tahun anggaran 2021 akan kami lanjutkan. Kalau tahun ini tidak bisa karena keterbatasan anggaran," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Kamis, 20 Agustus 2020. 

Sementara ini, proses ambil alih dari pihak ketiga masih berjalan. Dan diharapkan bisa segera selesai hitung-hitungan nilai bangunan yang sudah dikerjakan. Selain itu, pedagang sementara waktu diminta bersabar dulu karena pemerintah daerah akan mengupayakan yang terbaik. 

"Kami akan berupaya maksimal, agar pedagang juga tidak merasa dirugikan nantinya," kata Halikinnor. 

Penanganan pengambil alih pengerjaan bangunan tersebut masih berjalan dan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kotim. Nantinya mereka juga yang akan mengawasi pembangunan tersebut.

Sebelumnya, pembangunan Pasar Mangkikit dilakukan PT Herald Eranio Jaya. Peletakan batu pertama sudah dilaksanakan pada Februari 2015 lalu. Dengan target sekitar 10 bulan sudah selesai dan difungsikan. Namun hingga tahun 2020 ini, bangunan tidak kunjung selesai. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru