Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi Pemeriksaan Administrasi Penerimaan Polri di Gunung Mas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

  • 20 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebanyak 100 calon siswa Bintara Polri tahun 2020 di Kabupaten Gunung Mas menjalani tahap awal pemeriksan adminitrasi di Aula Patria Tama polres, Kamis, 20 Agustus 2020.

Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman melalui Kabag Sumda, AKP Suyatno menuturkan sebelum melakukan pemeriksaan administrasi, juga sudah digelar penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan kapolres bersama panitia, orangtua, pengawas, dan peserta seleksi.

"Sebelum pemeriksaan, calon siswa dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan pemeriksaan suhu tubuh," katanya. 

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi yakni. Untuk hari ini ada 60 casis dan besok sisanya. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan.

"Rikmin ini dilakukan guna mengecek kembali kelengkapan administrasi masing-masing casis, memenuhi syarat atau tidak. Selanjutnya bisa mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia penerimaan," jelas Kabag Sumda.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi langsung pengawas internal baik itu dari Polres Gunung Mas dan Polda Kalteng, maupun Tim Pengawas Eksternal. 

"Ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan Polri memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah)," imbuhnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru