Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Final Liga Europa, Bek Sevilla Puji Romelu Lukaku Sebagai Striker Terbaik Dunia

  • Oleh Teras.id
  • 20 Agustus 2020 - 22:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Bek Sevilla Jules Kounde memperingatkan bahwa striker Inter Milan Romelu Lukaku berada di atas level timnya menjelang final Liga Europa, Sabtu dinihari nanti. Menurut dia, Lukaku juga menjadi striker terbaik yang pernah dihadapi Sevilla di kompetisi tersbuet. “Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” kata Kounde, dikutip dari Football Italia, Kamis, 20 Agustus 2020.

Kounde menilai bahwa Lukaku telah menyukai kompetisi yang membuatnya telah mencetak rekor turnamen dengan mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Europa berturut-turut. “Dia kuat secara fisik tetapi juga bagus dengan bola di kakinya. Dia menggunakan tubuhnya dengan sangat baik dan juga cepat. Ini level di atas segalanya yang kami hadapi musim ini. Kami harus meningkatkan permainan kami," ujar dia.

Final Liga Europa antara Sevilla dan Inter Milan akan berlangsung pada Sabtu dinihari, 22 Agustus 2020. Kedua tim sudah diprediksi akan maju ke partai puncak. Sevilla tampil meyakinkan pada fase penyisihan grup Liga Europa dan menjadi juara Grup A.

Namun, tim asuhan Julen Lopetegui ini sempat tersendat pada fase 32 besar ketika dipaksa bermain imbang dua kali dari tim asal Belgia, CFR Cluj. Setelahnya, Sevilla menyingkirkan Roma, Wolverhampton Wanderers dan Manchester United dari kompetisi dalam perjalanan mereka ke Final.

Sementara itu, Inter Milan melaju di Liga Europa dengan berstatus sebagai tim yang tersingkir dari Liga Champions. Skuad Antonio Conte hanya menempati posisi ketiga babak penyisihan Grup F setelah kalah bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund.

Terlempar ke Liga Europa, skuad asuhan Antonio Conte mampu melaju mulus dengan memenangkan semua dari lima laga yang mereka lakoni. Inter menunjukkan kekuatannya ketika menghancurkan Shakhtar Donetsk 5-0 di semifinal, setelah menyingkirkan Getafe dan Bayer Leverkusen. Di semifinal, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi bintang Inter untuk melaju ke final.

TERAS.ID

Berita Terbaru