Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PerluSosialisasi dan Bimbingan agar UMKM Lokal Bisa Bertahan di Era Digital

  • Oleh Ramadani
  • 20 Agustus 2020 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua TP PKK Kabupaten barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Kamis 20 Agustus 2020 mengatakan bahwa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal perlu mendapatkan sosialisasi dan bimbingan teknis mengenai bertahan di dunia modern saat ini yang serba digital.

Menurut Sri Hidayati, UMKM Lokal perlu mempelajari mengenai dunia digital yang serba online dan cepat agar industri UMKM tetap bisa bertahan di dunia modern ini.

"Apabila hal ini tidak dapat diimbangi, maka kemungkinan besar UMKM lokal dapat tenggelam dan kalah dengan para pengusaha yang sudah menggunakan media digital untuk menunjang pemasaran produk mereka," jelasnya.

Disampaikan Sri Hidayati pula, bahwa Wakil Ketua I Dekranas, Chandrasari Agus Suparmanto pada kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) kemarin, Rabu 19 Agustus 2020 mengatakan bahwa pentingnya peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang berdaya saing, pengembangan inovasi dan kreatifitas produk kerajinan berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa dan pengembangan dan perluasan kerjasama/pangsa pasar.

Sementara, Endang Budi Karya ketua bidang usaha baru Dekranas menyampaikan dewan kerja kerajinan nasional telah bersinergi dengan beberapa kementrian dan lembaga antara lain sinergi dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan dengan melakukan pelatihan kewirausahaan dan komersialisasi kreativitas secara online.

Selain itu,  sinergi dengan kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah, kementerian energi dan sumber daya mineral, kementerian perhubungan, PT telkom indonesia dan lain-lain.

"Kami dari PKK kabupaten Barito Utara menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang menjadi bukti kepedulian pemerintah pusat terhadap UMKM yang ada di daerah," ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru