Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memeriahkan Tahun Baru Islam, Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Gelar Lomba Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2020 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah, Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), gelar lomba yang bernuansa Islami. 

"Kegiatan lomba ini sengaja kami lakukan, guna mneyemarakan tahun baru Islam," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, Kamis, 20 Agustus 2020.

Lomba-lomba yang digelae oleh pihak pesantren sendiri diantaranya adalah ceramah, tilawah, dan berbagai macam lomba lainnya. Hal tersebut dilaksanakan, untuk melatih para santri tampil di depan orang banyak, dan menyampaikan ilmu pengetahuan mereka terkait agama Islam.

Selama ini memang mereka setiap harinya diberikan pembelajaran agama Islam, namun untuk mengaplikasikannya hanya sebatas untuk mereka sendiri. Sehingga dengan adanya lomba tersebut sendiri, paling tidak ilmu yang mereka dapat bisa disampaikan kepada masyarakat nantinya.

"Peserta sendiri adalah seluruh santri di pondok pesantren kami ini. Tidak ada mengundang dari luar. Karena kami juga menjaga agar santri kami aman dari Covid-19," kata Ustadz Rayyan.

Selain lomba Islami, lomba bernuansa hari kemerdekaan juga dilaksanakan oleh pihaknya. Seperti tarik tambang dan lainnya. Hal itu juga dilakukan sebagi langkah untuk menjalin keakraban antar sesama santri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru