Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Kuala Gelar Simulasi Sispam Mako GunaSiaga Serangan Teror

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Agustus 2020 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Kuala Polres Katingan menggelar simulasi Sistem Pengamanan atau Sispam mako dan asrama, Rabu, 20 Agustus 2020. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi serangan teror.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto mengatakan simulasi Sistem Pengamanan Mako dan asrama ini untuk mengantisipasi semua kemungkinan ancaman keamanan baik di luar maupun di dalam markas, Polsek Katingan Kuala.

Simulasi ini dipimpin langsung Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto. "Simulasi Sispam mako ini diikuti oleh seluruh anggota diploting di titik-titik seputaran Mako Polsek Katingan Kuala sesuai arahan," kata Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Yanto.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk tetap melatih responsip dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi serangan teror di mako polsek dari orang tak dikenal seperti yang pernah terjadi di beberapa polsek dan polres di Indonesia.

Menurutnya, semua pigak  harus mengantisipasi semua kemungkinan dan jangan under menganggap remeh, mengingat perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas ini sangat dinamis.

Oleh sebab itu anggota harus mengetahui SOP tentang pengamanannya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru