Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Katingan Hilir Turut Padamkan Kebakaran Lahan Bersamb Tim Gabungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Agustus 2020 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah  anggota Polsek Katingan Hilir yang bertugas diposko BPBD bersama dengan tim gabungan penanggulangan Karhutla ikut memadamkan kebakaran lahan di Kasongan, Kamis, 20 Agustus 2020.

Kebakaran lahan terjadi di Jalan Rosela belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kecamatan Katingan Hilir.

Saat tim gabungan sampai di tempat kejadian perkara atau TKP, lahan tersebut baru terbakar dan masih menyisakan bara api.

Tim gabungan kemudian berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan, hingga api yang membakar di lahan tersebut dapat dipadamkan dan personel kembali ke posko.

Kapolsek Katingan Hilir I Made Suta, mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Katingan Hilir dan tim gabungan yang gigih dan tetap semangat melakukan pemadaman.

“Upaya pemadaman dan pendinginan mengalami beberapa kendala, namun karena kegigihan seluruh anggota mampu menanganinya, saya mengucapkan terima kasih,” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu I Made Suta.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, pemadaman lahan di Jalan Rosela Kasongan ini melibatkan belasan personel gabungan, baik daribTNI/Polri, Satpol PP, Tagana dan anggota BPBD. "Kita mengimbau kepada masyarakat memasuki musim kemarau ini agar tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan," kata Eka Suryadilaga. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru