Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Cek Sarana Prasarana Hadapi Pilgub 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Agustus 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengecek kondisi sarana dan prasarana yang ada di Mapolres setempat, Jumat 21 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla serta kesiapan pengamanan Pemilihan Gubernur Kalimatan Tengah atau Pilgub Kalteng 2020.

"Pengecekan ini sebagai rangka kesiapan peralatan Polri sebelum menghadapi Karhutla dan Pilgub Kalteng 2020," ungkap Hafidh.

Menurutnya, dengan pengecekan ini, dapat diketahui berapa peralatan yang tersedia, kondisi peralatan dan apa saja peralatan yang perlu disiapkan.

"Dengan begitu, kita mengetahui jumlah peralatan kita serta apa saja yang kurang yang perlu kita tambahkan. Kita bersyukur peralatan kita lengkap baik kendaraan semua dan alat khusus dalam keadaan baik,"  terangnya.

Selain sarana dan prasarana yang berada dalam kondisi siap, Hafidh juga mengapresiasi upaya preventif yang dilakukan anggotanya selama ini sehingga kondisi Kamtibmas di Barito Timur kondusif.

"Saya juga berterima kasih atas kinerja anggota dan upaya preventif yang secara rutin dilakukan melalui sosialisasi maupun sambang tokoh," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru