Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Selatan Amankan Pencuri Rumah Kosong di Desa Lembeng

  • Oleh Uriutu
  • 21 Agustus 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Jajaran Polsek Dusun Selatan mengamankan seorang pelaku pencurian rumah kosong di Desa Lembeng, Rabu 20 Agustus 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

“Dari 2 pelaku pencurian 1 orang di antaranya telah kita amankan dan 1 orang masih dalam pengejaran karena sempat kabur,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Dusun Selatan IPTU Suranto, Minggu, 21 Agustus 2020.

Kejadian tersebut terjadi Selasa, 18 Agustus 2020 saat korban pulang bekerja dari PDAM Buntok. Sesampai di rumah, pintu belakang dalam keadaan terbuka.

Lemari di dalam kamar juga terbuka dengan barang berserakan. Beberapa barang raib dicuri yakni 1 salon Bloetot merek ADVAN C warna Hitam, 1 tabung gas elpiji 3 Kg warna hijau, 1 senjata tajam jenis mandau, 1 senjata tajam jenis parang, dan 1 senapang angin merek shap River warna hijau.

“Korban memberitahukan hal tersebut kepada tetangga bahwa rumahnya telah dimasuki maling dan meminta bantuan tetangganya Juperi menyisir seputaran rumah mnari barang yang hilang,” bebernya.  

Penyisiran tersebut sampai masuk kedalam hutan di belakang rumah, namun saat sampai gang sebelah rumah ditemukan 1 salon Bluetoot dan tabung gas elpiji 3 Kg berada di semak tepatnya samping pohon pisang.

Korban bersama rekannya berinisiatif tidak membawa barang, namun berjaga atau sembunyi di semak. Berselang waktu 5 jam kemudian, pagi hari datang dua orang laki-laki tidak dikenal.

Saat kedua laki-laki tak dikenal tersebut  ingin membawa barang curian itu, korban langsung menangkap pelaku, namun satu orang melarikan diri. Korban langsung melaporkan ke Polsek Dusun Selatan.

“Satu pelaku bersama barang bukti telah kita amankan, sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tandasnya.

Barang bukti yang diamankan, satu salon Bluetoot merek ADVANCE warna Hitam, satu tabung gas elpiji 3 Kg Warna Hijau, dua sajam jenis Mandau dan parang dan satu senapang Angin Merk Shap RIVER warna hijau hitam. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru