Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Tewas Setelah Tabrak Truk Tangki yang Berbelok Arah di Jalan Jendral Sudirman Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara motor Honda CBR KH 6139 LT bernama Tutut tewas saat motor yang dikendarainya menabrak sebuah truk yang sedang berbelok arah di Jalan Jendral Sudirman Km 26, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Korban menabrak bagian tengah truk tangki KH 8028 FA yang dikendarai Abubakar (24), sehingga motornya masuk ke bawah truk dan korban langsung tewas di tempat kejadian. 

Kecelakaan ini terjadi Jumat, 21 Agustus 2020 dini hari. Saat itu pengendara truk melaju dari arah Pangkalan Bun menunu Sampit. Setibanya di lokasi kejadian, sopir menepi ke kiri dan berupaya balik arah ke Pangkalan Bun. 

Saat itu dari arah yang sama ada sebuah mobil dan mobil tersebut mengurangi kecepatannya karena truk sudah menghalang jalan untuk berbelok. 

Namun dari arah yang sama dengan mobil tersebut pengendara motor tetap melaju dan menyalip mobil, sehingga langsung menabrak bagian tengah truk tangki yang berbalik arah. 

Akibatnya pengendara motor langsung terjatuh ke badan jalan hingga terpental dan masuk ke bawah kolong truk. Akibatnya korban tewas di tempat kejadian. 

"Korban tewas di tempat kejadian dan jasadnya dibawa oleh ambulan PMI Kotim ke RSUD dr Murjani Sampit," kata Sidiq, seorang warga. 

Kasus kecelakaan ini langsung ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kotim guna penyelidikan lebih lanjut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru