Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pegawai Bank di Barito Timur Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Agustus 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru Covid-19, Jumat 21 Agustus 2020.  Dalam rilis ini ada penambahan pasien positif.

"Hari ini ada penambahan 1 pasien positif yakni Tuan AS, 30 tahun, asal Ampah," ungkap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmy WS Hutagalung di Tamiang Layang.

Sementara itu, Koodinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring menjelaskan yang bersangkutan adalah karyawan sebuah bank di Ampah, namun saat terkonfirmasi positif sedang berada di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Jadi saat ini dirawat di sebuah puskesmas di sana. Meski begitu kami tetap akan melakukan penelusuran kontak eratnya di Ampah," jelasnya.

Dia juga mengungkapkan pasien tersebut sebelum terkonfirmasi positif Covid-19 dan hasil rapid testnya reaktif, tapi tetap melakukan aktivitas dan perjalanan ke luar kota.

Dengan penambahan tersebut maka total kumulatif kasus positif covid-19 di kabupaten Barito Timur menjadi 80 kasus.

Dari jumlah tersebut, 49 orang dinyatakan sembuh 30 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia saat dirawat di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru