Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sebut BKMT Forum Bersama Bertukar Pengalaman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menghadiri pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim atau BKMT Kabupaten Katingan masa bakti 2020 – 2025 di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Jalan Samedi, Jumat 21 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu orang nomor dua di Katingan ini menuturkan bahwa 

 BKMT merupakan forum bersama, tempat bertukar pendapat dan bertukar pengalaman bagi para anggotanya. "Anggota BKMT terdiri dari kumpulan-kumpulan Majelis Taklim yang berada di Kabupaten Katingan," ujarnya. 

Menurutnya, BKMT merupakan salah satu bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan. Hal ini bertujuan meningkatkan mutu dan ketrampilan mubaligh perempuan serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim dengan pengelolaan yang terencana.

Sunardi juga mengharapkan BKMT mampu melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat berikut lingkungan sekitarnya sehingga memunculkan gagasan program kegiatan yang bisa mensejahterakan anggotanya dan masyarakat luas. 

Kemusian mampu menganalisa kondisi sosial dan melakukan pemecahan masalah yang ada di Kabupaten Katingan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan, semoga amanah dan program kerja yang nantinya akan disusun dapat dilaksanakan dengan baik. Saya juga berharap BKMT mampu meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim yang mengacu keseimbangan antara iman dan taqwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta selalu menjalin tali ukhuwah islamiah dengan erat tanpa membedakan suku, ras dan golongan,” ucap Wakil Bupati Katingan.

Dipenghujung acara pengukuhan pengurus BKMT Kabupaten Katingan periode 2020 -2025, dilakukan sosialiasi tentang bahaya maupun upaya mencegah lenyebaran Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru