Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Naik, Anggota Satpolair Imbau Warga Bantaran Sungai Katingan Waspada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Agustus 2020 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak beberapa hari terakhir debit air Sungai Katingan mengalami peningkatan alias pasang.

Kondisi ini dimanfaatkan anggota Satpolair Polres Katingan melakukan imbauan kepada warga yang bermukim di bantaran Sungai Katingan, Jumat, 21 Agustus 2020.

Kasatpolair Polres Katingan AKP Sumarya mengatakan selain di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala, anak buanya memberikan imbauan kepada di bantaran DAS Katingan wilayah Kasongan dan daerah lainnya seiring meningkatnya debit air sungai.

"Kami selalu mengimbau warga agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dan waspada kondisi air sungai yang meningkat, dan selalu mengutamakan keselamatan dimassa pandemi Covid-19," kata Kasatpolair AKP Sumarya.

Menurutnya, perlu ada kepedulian terhadap masyarakat untuk saling mengingatkan dan tetap taat protokol kesehatan.

Menurutnya, imbauan itu dilakukan  bersaamaan dengan patroli lingkungan Kamtibmas secara rutin.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Saat ini debit air Sungai Katingan mengalami kenaikan dibanding sebelumnya. Hal ini karena curah hujan kembali tinggi di wilayah hulu atau Utara Katingan. "Harapan kita warga yang memilik anak kecil terutama yang tinggal di bantaran Sungai Katingan agar selalu berhati-hati dan waspada," imbuh Kasatpolair Polres Katingan AKP Sumarya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru