Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percasi Kapuas Gelar Kejuaraan Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau Percasi Kapuas menggelar kejuaraan catur terbuka senior putra, bertempat di Sekolah Catur Junior Kapuas (SCJK) Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Kejuaraan catur perorangan yang digelar ini dilaksanakan juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI di ini diikuti sekitar 36 pecatur dari Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, hingga 23 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Percasi Kapuas, MN Zaitul Ichlas Zainal didampingi Tri Toto selaku pimpinan pertandingan menyebutkan dalam kejuaraan ini menggunakan sistem Swiss 7 babak, dengan waktu 45 menit setiap kali bertanding.

"Pemain tidak hanya mengandalkan taktik seperti pada catur klasik, tetapi juga kecepatan dan ketepatan pemain dalam memanfaatkan waktu untuk memainkan buah caturnya," kata Zaitul, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan dapat menjalin kebersamaan dan silaturahmi, serta tetap perhatikan protokol kesehatan.


Dalam kejuaraan olahraga asah otak itu, pihak panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, untuk kategori juara 1 hingga peringkat 10.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Kapuas yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan kejuaraan catur ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru