Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Seruyan Diminta Terapkan Kurikulum Pramuka

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Agustus 2020 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Seruyan, meminta seluruh sekolah di Kabupaten Seruyan dapat menerapkan kurikulum  Pramuka dengan baik di setiap sekolah.

Menurutnya, pihaknya mempunyai misi dan harapan, agar penerapan  kurikulum pramuka bisa berjalan  dengan maksimal  bagi seluruh sekolah yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Hal ini dianggap sangat penting,  karena gerakan pramuka  sebagai gerakan positif untuk menempa para generasi muda penerus bangsa  dalam pembentukkan karakter.

“Hal positif yang dapat diambil dari kegiatan pramuka adalah karakternya yakni kedisiplinan dan kemandirian,” ungkapnya, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Zuli Eko Prasetyo berharap, agar jiwa  dan semangat kepramukaan hendaknya bisa ditanamkan  sejak dini, melalui pelaksanaan kurikulum kepramukaan di setiap jenjang pendidikan.

"Didalam ke pramukaan banyak hal positif yang bisa kita ambil, untuk membentuk sifat dan karakter anak, seperti kedisiplinan dan kemandirian, yang akan menjadi bekal nya di masa depan seluruh anak bangsa," tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru