Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Optimalkan Stimulus dan Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 22 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, pihaknya sedang mengoptimalkan program pemulihan ekonomi dan stimulus yang digulirkan kepada masyarakat maupun pelaku usaha terdampak Covid-19.

"Pemerintah Kota Palangka Raya hingga kini terus menjalankan  20 program pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak covid-19.  Dalam hal ini kita terus optimalkan program stimulus sebagai pemulihan ekonomi," katanya, Sabtu 22 Agustus 2020.

Menurutnya, ada sejumlah kebijakan baru yang harus diambil dalam rangka penanganan pandemi covid-19.  Kebijakan itu kemudian diimplementasikan berupa bantuan.

Dalam hal pemulihan ekonomi, kata dia, sektor yang dapat diandalkan seperti sektor perbankan dan UMKM, serta pertanian.

Dari program sebanyak itu telah ditangani sejumlah OPD di lingkungan Pemko setempat. Antara lain Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Tenaga Kerja.

Sebagai Contoh, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian akan melaksanakan sejumlah bantuan peralatan untuk UMKM, pelatihan wirausaha, pertukangan furniture serta menjalankan program stimulus lainnya.

Sementara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, akan melakukan pengembangan unit pembenihan rakyat, budidaya ikan, budidaya sayur dan lain sebagainya yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Intinya masing-masing OPD tadi akan melaksanakan seoptimal mungkin program pemulihan ekonomi atau recovery economic ini," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru