Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas: Pertanian Jangan Hanya Fokus Produksi Saja

  • Oleh Ramadani
  • 22 Agustus 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pertanian, Ir Setia Budi mengatakan, pertanian jangan hanya terfokus pada produksi saja tapi juga harus kepada pembukaan inovasi-inovasi lahan baru.

Menurutnya, inovasi ini sebagai langkah untuk penyerapan tenaga kerja sekaligus membantu perkembangan pertanian masyarakat.

“Sebagaimana yang disampaikan Bupati Barito Utara H Nadalsyah beberapa waktu lalu saat tanam padi sawah bersama, pertanian itu tidak hanya fokus produksi, tapi juga fokus kepada pembukaan inovasi-inovasi lahan-lahan baru untuk menambah penyerapan tenaga kerja dan masyarakat di pedesaan juga tertolong dengan program pertanian ini,” kata Setia Budi, Sabtu 22 Agustus 2020.

Dia juga menyampaikan bahwa di tengah kesulitan pendanaan, pihaknya terus bergerak dalam melaksanakan program serta kegiatan di lapangan.  

“Kita kemarin telah melaksanakan rapat bersama dengan para Kabid, Kasi dan para staf dalam rangka mendeteksi kinerja tahun anggaran 2019/2020,"

"Berdasarkan informasi, untuk Dinas Pertanian tidak begitu berpengaruh terhadap produksi, penurunan anggaran itu tidak begitu signifikan mempengaruhi produksi pertanian kita, tetap eksis dan tetap jalan terus,” kata Setia Budi..

Dia menambahkan, anggaran yang menyusut yakni hanya dana-dana pembinaan. Namun demikian, pihaknya memiliki jaringan di lapangan yaitu Mantri Tani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang selalu mendukung para petani. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru