Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Inovasi Cegah Siswa Bosan Belajar di Rumah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Agustus 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor, termasuk dunia pendidikan. Bahkan, belajar dari rumah masih terus dilakukan. Untuk mencegah siswa bosan belajar di rumah, orang tua harus berinovasi.

Saran ini disampaikan oleh Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, dr Erry Eryansyah. Jadi, kata dia, selain guru, orang tua sebagai pendamping juga ikut berinovasi, agar anak tidak bosan belajar di rumah.

"Diharapkan para orang tua ikut berpartisipasi dalam program belajar daring, sehingga masalah kebosanan akan terminimalisir. Selama orang tua siswa memperhatikan belajar anaknya dengan benar, saya yakin tidak akan mengurangi potensi kepintaran anak,” ujarnya, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, instansi terkait baik dari jajaran pemda maupun pihak sekolah juga diharapkan ikut memastikan teknis pembelajaran di rumah supaya berjalan sesuai yang ditetapkan.

"Orang tua harus sering berkomunikasi dengan para guru bila ada kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah. Hal ini akan menjalin komunikasi yang baik dengan guru," ungkapnya.

Membangun komunikasi antara guru dan orang tua dengan sistem belajar di rumah seperti sekarang ini jadi terbalik karena pelaksana harian guru menjadi dirangkap oleh orang tua murid, cukup sulit bagi para orang tua murid.

"Semoga wabah covid-19 ini segera berlalu, sehingga aktivitas belajar mengajar secara langsung atau tatap muka dapat kembali dilakukan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru