Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Perkebunan Diminta Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Agustus 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Seruyan diminta untuk dapat berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

“Seluruh perkebunan sawit agar berperan aktif serta bersinergi dengan Pemkab Seruyan dan unsur terkait dalam pencegahan serta penanggulangan karhutla,” kata Yulhaidir, Minggu, 23 Agustus 2020.

PBS juga diminta menjalin komunikasi yang intens dengan desa sekitar perusahaan, agar dapat bersama-sama melakukan pencegahan.

“Saya juga berharap semua stakeholder dapat berperan aktif serta bersinergi dalam upaya pencegahan serta penanggulangan karhutla di Seruyan,” kata Yulhaidir.

Selain itu, diharapkan ada peningkatan sinergitas serta penyamaan persepsi antar stakeholder untuk menyusun langkah strategis dalam upaya mewujudkan Kabupaten Seruyan tahun 2020 bebas bencana kabut asap.

Insiden tahun lalu yang menempatkan Kabupaten Seruyan urutan ke 2 dalam jumlah hot spot dari 14 kabupaten/kota di Kalteng harus dijadikan pelajaran agar peristiwa serupa tidak terulang. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru