Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senkom Kobar Bangga Terlibat Dalam Penerimaan Polri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Agustus 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merasa bangga karena dilibatkan dalam proses penerimaan Bintara Polri tahun 2020 di Polres Kobar.

Sekretaris Senkom Kobar, Solihin Efendi misalnya yang terlibat dalam pengawas internal pendaftaran calon anggota Polri tersebut.

"Semoga ke depan hal ini dapat terus dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan," kata Solihin, Minggu, 23 Agustus 2020.

Solihin menyampaikan, rentetan tahapan sejak MoU hingga pemeriksaan administrasi yang dimulai dari  20 - 22 Agustus 2020 berjalan lancar.

"Semua kegiatan berjalan lancar dan selanjutnya hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka pada hari ini, Minggu, 23 Agustus 2020," jelas Solihin.

Menurutnya, penerimaan Polri benar-benar transparan. Misalnya saat pemeriksaan administrasi yang melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara itu, Polres Kobar telah menerima berkas 137 pendaftar. Para peserta calon Bintara Polri sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online dan diverifikasi.

Bagi yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus, maka akan maju ke tahap berikutnya mengikuti seleksi di Polda Kalimantan Tengah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru